WORKSHOP PERCEPATAN OPERASIONAL SRN

WORKSHOP PERCEPATAN OPERASIONAL SRN Jakarta, 18 Juli 2018, Plh Dirjen PPI Emma Rahmawati mengatakan bahwa upaya-upaya mitigasi perubahan iklim sudah

KICK OFF SECOND BIENNAL UPDATE REPORT : Wujudkan Pelaporan yang Transparan, Akurat, Kompeten, Komparabel dan Lengkap
Identifikasi Teknologi Rendah Karbon Di Provinsi DI.Yogyakarta
Direktorat IGRK dan MPV Menginisiasi Kesepakatan Metodologi dalam Penghitungan Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca

WORKSHOP PERCEPATAN OPERASIONAL SRN

agusigrk11Jakarta, 18 Juli 2018, Plh Dirjen PPI Emma Rahmawati mengatakan bahwa upaya-upaya mitigasi perubahan iklim sudah banyak dilakukan para stakeholder, diantaranya green industry, green building, smart city, dan lain-lain. Namun sayangnya belum banyak yang tercatat dalam SRN (Sistem Registri Nasional). Oleh karena itu, untuk mempercepat pencatatan tersebut Ditjen PPI dalam hal ini Direktorat IGRK dan MPV mengundang para stakeholder khususnya dunia usaha dan masyarakat madani untuk mengikuti workshop ini dalam rangka sosialisasi SRN guna percepatan pelaporannya. Dengan meningkatnya pencatatan upaya mitigasi yang telah dilakukan, pada akhirnya akan menunjukkan tingginya aksi mitigasi yang dapat menurunkan angka Gas Rumah Kaca penyebab pemanasan global.

Dalam kesempatan ini, Direktur Inventarisasi GRK dan MPV menyatakan bahwa pemerintah memfasilitasi agusigrk12pencatatan monitoring aksi mitigasi melalui sistem aplikasi online yakni SRN PPI yang dapat diakses para pelaku dan aktivis lingkungan di lapangan. Melalui aplikasi ini akan termonitor serta terhitung sejauh mana aksi mitigasi yg dilakukan oleh masyarakat. Koordinasi ini juga diperlukan untuk mengkomunikasikan gap antara swasta dan pemerintah dalam menurunkan target penurunan emisi gas rumah kaca.

Sistem Regestrasi Nasional (SRN) merupakan toolsagusigrk13 atau perangkat yang digunakan untuk memonitoring kegiatan aksi-aksi terkait perubahan iklim disemua sector hingga ke tapak, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pasca kegiatan aksi, penurunan emisi yang dicapai sampai dengan sumber pendanaan kegiatan. Melalui SRN, setiap kegiatan aksi akan terdata dan terverifikasi sehingga tidak terjadi double claim dari setiap aksi serta termonitornya distribusi pendanaan pada tingkat tapak dengan mekanisme efesien dan efektif.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0